Thursday, September 21, 2006

Catatan September 2006

Sebentar lagi bulan ini akan berakhir, sudah banyak pahit dan getir ku jalani dengan senang, bahagia, sedih, merana, dan tertindas !!!
Memang dunia selalu begitu, demikian kalimat yang selalu saya lontarkan kalo sudah ngasih khotbah di kelas. Udah memang gitu sifatnya, di satu sisi saya mudah berkata-kata namun disisi yang laen saya sulit melakukannya. Ibarat pelajaran jarkom, client side and server side cieee.... mumpung masih anget-anget tai manuk.
Di bentangan bulan ini muncul keguncangan batin dengan kelas XII IA-3, yang kemarin baru aja disyukuri dan disesali bersama-sama dengan anak-anak ini. Jadi sekarang kelas asuhan saya selain XII IA-1 nambah satu jadi ada 78 anak yang memerlukan perhatian khusus dan sering-sering kena khotbah tiap senin, selasa, kamis, jumat. Jodoh ding harinya...
Masalah tuh udah beressss, pake tangis-tangisan segala sejak ari senin,11 september 2006 trus jumat, 15 september 2006 (mana pas anak saya ultah lageee). Trus ditutup dengan kenangan manis Rabu, 20 september 2006. Yang pastinya kalo udah janji mesti setia juga dong dengan janjinya itu. Kayak gua juga.... weeekssss.

Namun yang masih mengganjal batinku sebagai orang muda adalah dipecundangi mentah-mentah oleh orang yang udah saya anggap sebagai orang tua, mentor, pembimbing, terlebih-lebih oleh teman dan anak-anak kemaren sore (nih ceritanya mentang-mentang dekat dengan sumber kekuasaan neee!)
Inilah penindasan (yang sekali lagi saya alami) dalam bentuk mental dan benar-benar break up my soul. Absolutely. I'm down. Itu yang berteriak dalam batin.
Udah baik eh ternyata dipecundangi temen, weh weh weh..... dan saya anggap semua itu hanya ujian dan temen-temen ini saya berterima kasih udah dikasih "hadiah" demikian. So kalo ada umur panjang dan kesempatan, gantian kalian yang nikmati lageee....
But 4 u guys and gals, jangan feh ngalami perasaan kayak om ini. Udah jatuh ketimpa tiang jemuran pula! Hehehe.... by the way it's really me kalo nggak kena getah yah jangan makan cempedak, kalo nggak mau upah yah jangan mengerjakan yang tidak-tidak.

Segitu dulu curhatnya, nanti kita sambung lagi

5 comments:

RaINies.. said...

Gak ngerti seh, gimana permasalahan sebenernya. So, saya cuman bisa ngasih dukungan buat Bapak. Keep the good work aja deh. Cuekin apa yang orang bilang, selama itu gak bener. The life must go on, hidup itu terus berjalan. Seperti akat orang bijak, roda kehidupan itu selalu berubah. Kadang di atas, kadang di bawah. Gak selamanya di atas terus, juga gak selamanya di bawah mulu.
May God always bless us ...
FIGHT!!!

Lea said...

hikz...hikz...hikz... Cerita bapak bikin sediH bgt. YaHHH namanya jg kehidupan Pak pzti ada maniz en pahitnya. Tapi klo menurut saya bapak itu sosok seorang guru yang tegar so saya yakin bapak pzti bisa ngelewatin semuanya. Yang tabah y Pak, en ingat 1 hal Tuhan ga pernah tidur,jd serahkan semua kepada_Nya!!!

Media Informasi said...

Catatan: Dari Jaya Adi Kelas XII is 1

Adakalanya masalah adalah sebuah pembelajaran bagi kita agar kedepannya kita bisa mengatasinya. Tuhan selalu menyayangi hambanya jika kuat dan tabah dalam cobaan.

Ada guru saya bilang bahwa segala kesulitan itu adalah sebuah godaan dan ilmu yang tersembunyi yang diberikan tuhan kepada kita. Kita bisa memilih apakah berhenti dan menyesali kehidupan atas Tuhan berikan kepada kita atau jalanm terus dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan.

Guruku sayang, bahwa apapun kesulitan itu pasti ada solusinya. Kesulitan yang diberikan belem tentu tidak menyenangkan dan setiap orang mendapatkan yang berbeda. Mungkin saja kesulitan orang lain lebih baik daripada punya kita.

Sekian dulu. maaf2 kata kalau ada yang menyinggung. terima kasih. GBU

Anonymous said...

From Mila :
Dont know what should said but LIFE MUST GOING ON SIR.

Anonymous said...

Dari Lulik
Yahh gitulah hidup pak berputar kayak roda, gitu juga masalah-masalahnya. Tetap sabar n tabah ya pak.

Peace n Love